Langsung ke konten utama

Gunadarma Cengkareng


Blog ini akan membahas tentang gedung baru Universitas Gundarma yang ada di Cengkareng





              Nah ini dia gedung baru yang berada di cengkareng. Kalian tau ga Universitas Gunadarma punya berapa gedung ? Yepp, buat kalian yang nggak tau.. Universitas Gunadarma atau yang biasa disebut gundar ini punya 16 gedung. wah banyak yaa? Gedung-gedung Universitas Gunadarma ini diberi nama sesuai abjad lho. yah walaupun abjadnya nggk berurutan hehe...



Nih gaes  gedung-gedungnya...

1.  Gedung A letaknya di Kenari
2.  Gedung B letaknya di Salemba Bluntas
3.  Gedung C letaknya di Salemba
4.  Gedung D letaknya di Depok
5.  Gedung E letaknya di Kelapa Dua
6.  Gedung G letaknya di Kelapa Dua
7.  Gedung H letaknya di Kelapa Dua
8.  Gedung H2 letaknya di Simatupang
9.  Gedung J1 letaknya di Bekasi
10. Gedung J2 letaknya di Kalimalang
11. Gedung J3 letaknya di Bekasi Timur
12. Gedung J4 letaknya di Bekasi
13. Gedung J5 letaknya di Cakung
14. Gedung L letaknya di Cengkareng
15. Gedung K Letaknya di Karawaci

             Nah gimana gaess? Kalian tinggal pilih aja kan gedung mana yang paling deket buat dijadiin perkuliahan kampus. FYI, kalo kalian mau ngampus di kampus yang paling besar di Gunadarma kalian boleh coba ngampus di gedung H nya gundarma.. Luas banget gaess hehe.. temennya juga otomatis banyak disana. yah walaupun kita ini kaya kesatuan yang berarti satu Gundama yang artinya semua murid Gundar itu adalah teman kita.

             Ohiya.. Balik lagi ke topik Kampus Cengkareng. Nah gedung di kampus Cengkareng ini dinamakan Gedung L gaes memang masih baru sih gedungnya tapi kalian jangan khawatir gaess.. Fasilitas di gedung ini sudah lengKkap kok buat proses belajar mengajarnya jadi kalian ga perlu jauh" kekampus lain deh buat bolak-balik belajar. Tapi kita juga perlu komunitas atau kegiatan-kegiatan yang bisa memperluas wawasan dan juga koneksi kita dalam berbagi info, nah maka dari itu kita juga harus aktif ke kampus gunadarma lainnya jika di kampus tersebut sedang mengadakan kegiatan atau lomba-lomba tertentu. Kenapa begitu? karena di kampus cengkareng ini mahasiswa nya itu masih sedikit jadi kegiatan-kegiatan di kampus ini masih sangat jarang sekali. tapi kalo masalah ukm tenang saja gaess aktif kok ukm nya. karena kampus L ini tidak memiliki lapangan maka kegiatan-kegiatan ukm nya biasanya di luar kampus menyewa tempat untuk di pakai ukm.

             Kalo kalian takut dosen yang ada di kampus Cengkareng beda dengan dosen di gunadarma depok , kalian ga perlu takut gaess. Karena dosen-dosen yang ada di kampus Cengkareng ini disalurkan langsung dari depok. Jadi tetap sama gaes yang ngajar.

               Saya mau cerita dikit nih pengalaman pertama kali masuk kesini, awalnya saya milih gunadarma buat dijadiin kampus perkuliahan saya sih karena Gunadarma itu terkenal loh sebagai kampus swasta terbaik di Indonesia, dan terkenal juga sama jurusan TI terbaik dan juga yang berbau jurusan komputer lainnya. Seperti Sistem Informasi dan juga Sistem komputernya.
Nah dari sini saya ingin masuk ke kampus Gunadarma. Berhubung saya juga dapat  beasiswa potongan harga. So, akhirnya saya masuk ke gunadarma.
Dulu saya taunya gundar itu cuma di depok tpi setelah di cari tau lebih dalam lagi ternyata gunadarma punya banyak gedung. jadi saya daftar ke gundar yang paling dekat dengan rumah saya, yaitu di cengkareng.

                Di gundar sendiri gaada tuh gaes yang namanya ospek, hari pertama masuk kampus ini akan di perkenalkan dengan yang namanya PPSPPT. karena di cengkareng sendiri kampusnya hanya satu gedung maka PPSPPT nya hanya sehari gaes. setelah PPSPPT kalian akan diperkenalkan dengan yang namanya Sosialisasi TIK dan ini juga cuma sehari.

                 Waktu dapet pembagian kelas jujur saya kaget sih muridnya nggak banyak di kelas saya hehe.. tapi jujur lebih enak kelas yang muridnya sedikit jadi kita jauh lebih fokus dan lebih bersemangat lagi belajarnya. kenapa begitu? karena kan sepi tuh kelasnya pasti dosen bakalan apal sama kita dan kalo ada yang rusuh dikit langsung keliatan deh dan gampang buat di tegurnya hahaa.. BTW, saya jurusan Sistem Informasi di Cengkareng dan kelas saya hanya ada 16 orang, dan itu cuma ada satu kelas untuk saat ini, karena masih banyak yang belum tau tentang kampus gundar yang berlokasi di cengkareng ini.

Buat kalian yang mau daftar dan menjadi maba gunadarma kalian bisa daftar online ke www.gunadarma.ac.id atau kalian bisa daftar langsung ke tempatnya yang dekat dari rumah kalian.

Komentar

  1. Mau dapet beasiswa juga dong. :)

    BalasHapus
  2. hai, kak. aku mahasiswa gundar cengkareng juga angkatan 18. aku mau nanya tentang perkuliahan ke kakak, boleh minta kontaknya gak? mungkin kakak bisa sedikit sharing sharing ke aku hehe makasih sebelumnya

    BalasHapus
  3. untuk biayanya bisa dijelaskan gak ?

    BalasHapus
  4. Kk untuk biaya kuliah karyawan berapa yah harganya untuk S1

    BalasHapus
  5. Kak, univ gunadharma cengkareng ini ada kelas malam ga?

    BalasHapus
  6. Kaa, aku dapet beasiswa potongan harga juga nih dari Univ Gunadarma, mau tanya, itu biaya potongannya hanya di semester awal atau sampai semester akhir?
    Dan lagi, emang betul ya TI di Gunadarma itu bagus? soalnya aku mau ambil Teknik Informatika
    Terimakasih ka.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku bkn sender tp aku kuliah di gundar cgk, bantu jawab ya.. potongan dr beasiswanya itu sampe kita lulus kok, iya TI gundar bagus tp semua fakultas di gundar wajib bljr TI jd walaupun km ngambil fakultas lain ttp belajar dasar dasar TI, aku ekonomi tp ttp bljr TI

      Hapus
    2. Kak melyta boleh minta kontaknya ga ya? Mau tanya2 soalnya aku juga mau ambil kampus cengkareng

      Hapus
  7. halo ka, saya ingin bertanya lebih lanjut. Ada instagram yg bisa di hubungi ?

    BalasHapus
  8. Kak di guna Sharma ada sekolah catur nggak

    BalasHapus

Posting Komentar